Senin, 29 Oktober 2012

Jok super tipis ala Thailand Look

berhubung banyak yg pengen tau cara bikin jok ala thailand Style, dari pada bingun nyari tukang jok yg bisa buat bikin jok tipis, ane share nih cara buat nya (made in tangan sendiri), gampang kok

alat-alat nya:
1.Gerinda (kalo punya)
2.Kalo ga punya gerinda pake gergaji besi aja (tapi butuh tenaga yg lumayan extra terkuras )
3.Ampelas (yg kasar lebih cepat menghaluskan)
4.Gunting

Bahan:
1.Jok motor lo aja

Esekusi(pelaksanaan nya):
1.Buka kulit jok motor kamu, dengan cara membuka Straples pada jok memakai gunting
2.Copotin Busa jok dari tulang nya (tulang nya yg mau di esekusi)
3.potong pinggiran tulang jok memakai gerinda atau kalo tidak punya gerinda, pake gergaji besi juga bisa
pakai gerinda

pakai gergaji besi

4.Ampelas tulang jok yg barusan di potong, check ketinggian kiri dan kanan jok, sehingga ketinggian nya sama
5.jika sudah selesai, bawa lah jok ke tukang jok langganan, untuk menempelkan busa jok dengan tulang nya
6.papras busa jok (biarkan tukang jok yg mengerjakan). kalau mau tipis banget, papras seperti gambar di bawah ini
Bentuk paprasan sesuai selera, mau pake undukan atau lurus kaya papan seluncur, tebel tipis nya sesuai selera aja (anda yg ngarahin, biar tukang jok yg ngerjain)
7.Selesai? belum ! agar terlihat kotak sudut pinggir nya, pakein aja matras, trus pasang matras nya, kayak gambar di bawah ini

8.Pasang kulit jok nya
ini contoh jok yg sudah terpasang

Silahkan Mencoba Gan 



1 komentar:

  1. potong pinggiran tulang joknya kira kira berapa cm mas ?

    BalasHapus